Home Bisnis 6 Cara SRI MULYANI Dalam Mengatur Keuangan

6 Cara SRI MULYANI Dalam Mengatur Keuangan

15
0

Japanesia.co.id – Sri Mulyani adalah salah satu wanita berpengaruh di negeri ini. Mantan karyawan Bank Dunia itu menjabat sebagai menteri keuangan selama dua periode. Kemampuan Sri Mulyani untuk mengelola keuangan tidak perlu dipertanyakan lagi. Terima kasih kepada Sri Mulyanilah bahwa kenaikan pajak dapat terjadi berkat terobosan tax mnesty yang diusulkan. Sri Mulyani juga memiliki beberapa kiat keuangan bagi Anda yang ingin hidup hemat di bawah ini!

Tentukan prioritas Anda

Keuangan Anda tidak akan pernah stabil jika Anda tidak ingin menetapkan prioritas. Sri Mulyani pernah menyatakan bahwa prioritas tidak dapat ditentukan oleh orang lain. Hanya Anda sendiri yang dapat menetapkan dan menetapkan prioritas sendiri. Ini berarti bahwa dalam hal mengelola uang, Anda adalah satu-satunya kunci keuangan. saat membeli sesuatu jangan langsung tergoda dengan barang tersebut. Coba pikirkan dulu apakah Anda benar-benar membutuhkan produk atau tidak.

Jangan melebihi 10% untuk pembelian online

Kesalahan milenial sekarang terpaku pada smartphone. Mereka mudah tergoda untuk berbelanja online terutama jika ada diskon dan promo. Membiasakan diri dengan membeli barang secara online bisa berakibat fatal. Sepertinya tidak terlihat secara langsung tetapi lama-lama dibuatkan tas pipih. Adalah baik untuk membeli barang secara online tidak lebih dari 10% terutama jika Anda tidak benar-benar membutuhkannya. Selalu simpan 20% dari penghasilan Anda untuk ditabung setiap bulan.

Ingat, Jangan Menumpuk Utang

Hutang biasa adalah andalan Anda untuk menutupi semua tagihan ini. tidak ada yang melarang hutang. Meski begitu, ingat untuk tidak selalu bergantung padanya. Banyak hutang tidak baik untuk kesehatan keuangan. Dalam hutang Anda sering harus membayar beban bunga. Untuk menghindari utang, lebih baik membayar semua tagihan Anda di awal penghasilan yang diterima. Setelah itu, bagikan ke keinginan Anda sendiri.

Jadilah Diri Sendiri, Jangan Kebanyakan Bergaya

Berdoalah sesuai dompet Anda, jangan mudah bergaul dengan orang lain. Jadilah dirimu sendiri. Untuk apa mengikuti gaya hedon orang lain yang sebenarnya membuat Anda kalah setelah itu. Tidak ingin menjadi boneka yang didikte oleh orang lain. Terutama hanya untuk mendapatkan pujian keren dari teman Anda. Misalnya, Anda melihat seorang teman mengenakan sepatu yang bagus. Dan Anda termotivasi untuk membeli sepatu baru meskipun yang Anda gunakan masih bagus.

Investasi

millennials atau generasi Z bahkan membutuhkan investasi. Apa pun generasinya, investasi akan selalu direkomendasikan dari generasi ke generasi. Investasi adalah cara untuk mengamankan keuangan di masa depan. Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda coba. Ada investasi jangka pendek dan jangka panjang. Anda dapat memilih investasi yang menawarkan risiko rendah. Beberapa investasi dengan risiko rendah adalah deposito, emas, dan reksadana.

Manfaatkan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat

Tidak hanya dari segi belanja Anda perlu fokus, tetapi dari segi waktu juga perlu diperhatikan. Manfaatkan waktu Anda untuk hal-hal yang lebih berguna. Jangan hanya berpegang pada akun gosip yang tidak berguna. Anda dapat mendengarkan berita terkait investasi, gaya hidup sehat hingga liputan terkait berita terkini. Menggunakan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna akan menjerumuskan Anda ke dalam kebiasaan buruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here