Home Wisata Jepang Curug Ciherang Objek Wisata Instagramable di Bogor

Curug Ciherang Objek Wisata Instagramable di Bogor

57
0

Japanesia.co.id – Selain Taman Nusantara dan Kawasan Puncak, Bogor juga memiliki destinasi wisata alam yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Objek wisata tersebut adalah Curug Ciherang yang terletak di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Di tempat ini kalian bisa bermain air sekaligus menikmati suguhan pemandangan alam yang memukau. Ditambah dengan suasana asri yang tersaji di Curug Ciherang menjadikan kalian ingin berlama-lama di tempat tersebut.

Pihak pengelola tempat wisata ini juga menyediakan beberapa wahana spot  foto yang Instagramable, cocok bagi kalian yang memiliki hobi fotografi. Bukan hanya itu, Objek wisata ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, mulai dari Toilet, mushola, hingga rumah makan yang bisa kalian datangi setelah puas bermain air dan berkeliling Curug Ciherang. Atau kalian juga bisa bersantai di Gazebo yang bisa disewa dengan biaya yang terjangkau.

Seperti yang kita ketahui dimana Bogor merupakan salah satu Daerah di Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Oleh karena itu, akses jalan menuju daerah tersebut sudah mengalami perbaikan, hal tersebut bertujuan untuk memudahkan setiap wisatawan yang ingin berkunjung objek wisata di Bogor, tak terkecuali bagi kalian yang berkunjung dan menghabiskan waktu liburan di Curug Ciherang.

Jarak tempat wisata ini tidak begitu jauh dari pusat kota Bogor, kurang lebih 43 km dan bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan. Selain akses jalan yang sudah diperbaiki, suasana alam di sekitar yang sejuk lengkap dengan suara kicauan burung siap memberi kenyamanan dalam perjalanan. Sesampainya di tempat tersebut kalian bisa memberhentikan kendaraan pada area parkir yang cukup luas.

Curug Ciherang : Harga Tiket, Alamat, Rute Perjalanan, Fasilitas yang Tersedia

Setiap pengunjung objek wisata ini akan dikenai biaya masuk sebesar 20.000 rupiah. Dengan biaya tersebut pengunjung bisa bermain sepuasnya di bawah air terjun, dan bagi kalian yang tidak membawa baju renang, kalian bisa membelinya di stand-stand yang menjual pakaian renang di sekitar Objek wisata. Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak informasi dibawah ini mengenai harga tiket, alamat, rute perjalanan, hingga apa saja fasilitas yang tersedia di Objek Wisata Air Terjun Ciherang.

Harga Tiket

Seperti yang telah kalian simak dimana setiap pengunjung objek wisata curug ciherang akan dikenai biaya sebesar 20.000 rupiah untuk tiket masuk. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 sampai dengan 18:00 WIB. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini kami sarankan untuk datang ketika masih pagi, antara jam 7 pagi sampai 9 pagi karena saat-saat tersebut udara di Curug Ciherang sedang sejuk-sejuknya.

Alamat

Objek wisata berlokasi di Bogor, lebih tepatnya berada diantara dua Desa bernama Sirnajaya dan Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Tidak jauh dari tempat ini juga terdapat beberapa tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Wisata-wisata tersebut juga menawarkan panorama alam yang tidak kalah mempesona.

Rute Perjalanan

Untuk menuju lokawisata ini kalian bisa berangkat dari Jakarta atau Depok. Dari situ kalian ambil arah menuju Cibinong, jalan terus sampai Flyover lalu ambil arah kiri menaiki jalur Flyover tersebut. Setelah sampai di ujung, kalian pilih arah kiri menuju Jalan Ry. Mayor Oking Jayaatmadja sampai tiba di Daerah Citeureup. Sesamapainya di Citeureup kalian tinggal melanjutkan perjalanan menuju Lebak Pasir melalui Kawasan Wisata Pasir Mukti, lurus terus sampai menemukan pertigaan Jonggol Cipanas, dari pertigaan tersebut kalian tinggal melakukan perjalanan kurang lebih 1.5 km untuk sampai di Curug Ciherang.

Fasilitas yang Tersedia

Seperti yang telah kami singgung di awal pembahasan dimana pihak pengelola objek wisata Curug Ciherang telah menyediakan beragam fasilitas yang memadai, mulai dari MCK, Mushola, Tempat Makan, hingga area parkir yang cukup luas. Selain itu, kalian juga bisa menikmati beberapa wahana seperti Rumah Pohon dan Jembatan Kayu yang seringkali menjadi Objek foto para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Rumah pohon dan Jembatan kayu yang ada di tempat tersebut menjadi salah satu ikon Curug Ciherang.

Air Terjun Ciherang Bogor merupakan satu dari sekian banyak wisata alam yang terdapat di Bogor, Jawa Barat. Bogor memang cukup terkenal berkat beberapa objek wisata menarik yang dimiliki, seperti Taman Bunga Nusantara yang merupakan lahan berisi taman-taman khas Nusantara hingga Taman bergaya Eropa. Selain itu, Kawasan Puncak Bogor juga sudah terkenal hampir di seluruh Indonesia berkat suasana serta pemandangan alam yang disuguhkan. Baiklah, cukup sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here