Game Online Sengoku IXA di Indonesia Akan Ditutup

sengoku ixa

Baru saja diumumkan secara resmi hari jumat ini (24/4), game online Sengoku IXA di Indonesia akan ditutup. Penutupan ini disebabkan karena telah berakhirnya kontrak kerjasama antara Agate Studio dan Square Enix, serta ada perubahan strategi dari masing-masih pihak yang bersangkutan untuk industri game lokal. Sebelum Indonesia, Thailand sudah lebih dahulu mengakhiri kontrak kerjasama dengan Square Enix untuk game yang sama dengan nama IXA.

Sengoku IXA adala sebuah game online berbasis web bertemakan peperangan Zaman Sengoku di Jepang hasil kerjasama Agate Studio dengan Square Enix. Game Sengoku IXA ini dirilis di Indonesia pertama kali pada 9 September 2013.

Marvin Lee, Game Product Manager Sengoku IXA berkomentar mengenai penutupan game Sengoku IXA ini “Sebuah kehormatan dan kebanggan bagi kami, Agate Studio dan Square Enix, dapat berjumpa dan bermain bersama semua pemain Sengoku IXA atau Joushu. Terima Kasih banyak kepada para Joushu yang telah mendedikasikan waktu, pikiran, dan kreasi yang tidak akan pernah terlupakan. Tentunya game ini telah memberikan kenangan dan pengalaman tersendiri bagi para Joushu dan dunia industri game online di Indonesia pada umumnya.”

Penutupan game Sengoku IXA nantinya akan dilangsungkan secara bertahap :

  • Kamis, 30 April 2015, pukul 18.00 WIB

penutupan layanan pembayaran game Sengoku IXA akan dimulai pada

  • Senin, 18 Mei 2015, pukul 09.00 WIB

Ditutupnya server game Sengoku IXA

Sebagai penutupan game Sengoku IXA, Agate Studio mengadakan berbagai event apresisasi berjudul “Joushu Graduation Party yang dapat diakses melalui http://bit.ly/JoushuGraduation .

Marvin Lee juga sempat mengungkapkan kesan dan pesannya terhadap ditutupnya game Sengoku IXA, “Kami terharu ketika membaca berbagai komentar, masukkan, harapan, dan kritik yang membangun ketika layanan Sengoku IXA diumumkan akan segera berakhir. Agate Studio menyadari bahwa untuk mewujudkan misi kami, yaitu “Pro-actively contributes in establishing world’s happiness” yang disingkat menjadi “Live the fun way” ternyata tidaklah mudah. Tapi kami berharap semoga semua Joushu dapat menikmati perjalanan yang telah dirangkai bersama kami hingga akhir dan terus berkontribusi untuk kebahagiaan dunia. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kenangan yang tak terlupakan ini.”

Semoga Industri Game Indonesia tetap maju dan tetap semangat menuangkan kreativitasnya. Live the fun way!