Ini Dia Daftar Pemenang Space Shower Music Awards

SPACE SHOWER MUSIC AWARDS untuk kedua kalinya digelar. Penghargaan yang merupakan bagian dari TOKYO MUSIC ODYSSEY ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi para insan musik Jepang atas kontribusinya terutama berkontribusi melalui TV Space Shower.

RADWIMPS berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi sebagai ARTIST OF THE YEAR. Selain meraih penghargaan sebagai ARTIST OF THE YEAR, RADWIMPS juga menyabet penghargaan BEST ROCK ARTIST, dengan mengalahkan para pesaingnya seperti ASIAN KUNG-FU GENERATION, [Alexandros], THE ORAL CIGARETTES, KANA-BOON, Creephyp dan ONE OK ROCK. Dengan hasil ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi RADWIMPS yang juga turut sukses sebagai pengisi original soundtrack dari film animasi fenomenal tahun lalu, Kimi No Na WA.

Untuk BEST MALE ARTIST disabet Yu Takahashi dan BEST FEMALE ARTIST berhasil diraih Utada Hikaru yang baru saja comeback ke dunia musik jepang ini berhasil menyingkirkan nama-nama tenar lainnya seperti Namie Amuro, Aimer, Kaela Kimura, Kyary Pamyu Pamyu, Suiyoubi no Campanella dan Nishino Kana.

Sedangkan [Alexandros] meraih penghargaan PEOPLE’S CHOICE setelah meraih 315000 suara terbanyak pilihan masyarakat. Dan untuk penghargaan BEST BREAKTHROUGH ARTIST berhasil disabet oleh Suchmos. Suchmos yang beranggotakan 6 personil adalah Band asal kanagawa yang terbentuk sejak tahun 2013.

Seperti pada tahun pertamanya, acara yang dipandu pembawa acara Yusuke Santamaria dan Shimizu Fumika ini digelar di Tokyo International Forum Hall A pada hari Selasa, 7 Maret 2017 lalu.

Acara dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari berbagai artis ternama seperti Kyari Pamyu Pamyu, Kana-Boon, Boom Boom Satelite, RADWIMPS dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan kemeriahan acara SPACE SHOWER MUSIC AWARDS kemarin bisa kamu saksikan kembali pada tanggal 18 dan 30 Maret mendatang.

berikut adalah daftar pemenang SPACE SHOWER MUSIC AWARDS

ARTIST OF THE YEAR
RADWIMPS
PEOPLE’S CHOICE
[Alexandros]
VIDEO OF THE YEAR
Gen Hoshino「Koi」
BEST GROUP ARTIST
Perfume
BEST MALE ARTIST
Yu Takahashi
BEST FEMALE ARTIST
Utada Hikaru
BEST POP ARTIST
Hirai Ken
BEST ROCK ARTIST
RADWIMPS
BEST PUNK/LOUD ROCK ARTIST
Hi-STANDARD
BEST BREAKTHROUGH ARTIST
Suchmos
BEST INTERNATIONAL ARTIST
Bruno Mars
BEST GROOVE ARTIST
Yasutaka Nakata
BEST HIP HOP ARTIST
KOHH
BEST ALTERNATIVE ARTIST
METAFIVE
BEST RESPECT ARTIST
THE YELLOW MONKEY
BEST NEW VISION
Utada Hikaru
BEST ACTIVE OVERSEAS
Uehara Hiromi
BEST LIVE PRODUCTION
SEKAI NO OWARI
BEST CONCEPTUAL VIDEO
CreepHyp「Oni」
BEST VIDEO DIRECTOR
Tanabe Hidenobu
BEST MUSIC FRIENDS
Kyari PamyuPamyu
BEST ART DIRECTION VIDEO
Kyari PamyuPamyu「Sai & Co」
BEST COLLABORATION
Rekishi「KMTR645 feat. Nekokaminokamatari」
Special prize (Award to be awarded to artists who contributed greatly to the music scene and influenced)
BOOM BOOM SATELLITES

Sumber:

https://tokyomusicodyssey.jp/awards/

http://natalie.mu/music/news/223653