Home Jepang Kameko Yang Suka Memfoto Rok dengan Sudut Rendah Membuat Cosplayer Comiket Asal...

Kameko Yang Suka Memfoto Rok dengan Sudut Rendah Membuat Cosplayer Comiket Asal Cina Geram

47
0

Selain menjadi ajang pameran kreasi kreatif yang bertemakan Anime, Comiket Jepang juga mengundang ratusan bahkan ribuan Cosplayer yang ingin mengekspresikan dirinya melalui peran karakter anime kesukaan mereka. Cosplayer yang datang pun ada yang datang hanya untuk senang-senang di even akbar tersebut maupun mencari rejeki dengan menjualkan pose dirinya mengenakan pakaian dari karakter anime yang wah.

Kameko Tidak Sopan

Kehadiran para cosplayer tersebut tentu mengundang antusiasme pengunjung Comiket yang bisa melihat karakter anime dan manga kesayangannya tampil. Sementara para Cosplayer juga mendapat perhatian untuk menunjukkan keahlian diri mereka memerankan pameran karakter anime yang dirinya suka hingga upah dari penjualan merchandise mereka yang beberapa dari mereka jual dengan jumlah amat terbatas. Namun tidak semua mendapat pengalaman menarik. Salah satu Cosplayer asal Cina mengalami perlakuan buruk oleh para kameko (kameraman Cosplayer) yang tidak memberikan ruang gerak kepada Cosplayer tersebut bahkan mencoba untuk memotri dengan sudut rendah, berharap bisa memotret pakaian dalam cosplayer tersebut.

Berdasarkan dari Tweet video dari @rubi0921 yang merupakan salah satu pengunjung comiket. Sang cosplayer mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Dirinya yang mengenakan pakaian cheongsam merupakan salah satu peserta cosplayer untuk venue luar dimana para pengunjung mengerumuninya, termasuk para kameko, Namun dirinya merasa tidak nyaman dengan para kameko amatiran yang ada disekitar dirinya, dirinya bahkan mengeluarkan isak tangis  sembari berusaha keluar dari kerumunan tersebut. Bahkan meski para staf yang berada di lokasi sigap membubarkan kerumunan massa, membubarkan sesi foto yang kacau tersebut, seorang lelaki dengan kaos biru dengan titik putih sambil mengenakan topi warna coklat terlihat sedang jongkok, berusaha mendapatkan foto dari sudut rendah.

Sang cosplayer sampai berusaha menghalangi para kameko tersebut dengan cara duduk melantai dan menutupi bagian bawah dirinya dengan buku catatan agar tidak kena foto oleh para kameko tersebut.

Cosplayer Asli di video tersebut, dengan akun twitter @All1108allAll merespon video tersebut yang mengutarakan kelakuan kameko tidak sopan tersebut.

“Aku adalah cosplayer yang di video tersebut. aku sudah katakan ke mereka (kameko) ‘Kalian terlalu dekat!, mohon beri ruang!’ namun tidak satupun dari mereka yang mendengar. aku amat bersyukur karena para staf turut datang membantu dan menolong. Namun jika hal ini kembali terjadi, aku mungkin akan mulai menendang mereka (Aku belajar kick boxing)

Para Warganet Geram Dengan Para Kameko Tersebut

Komentar warganet beragam namun satu tujuan mencekam aksi para kameko yang tidak sopan tersebut.

“Tidakkah mereka malu, berusaha sedemikian rupa hanya untuk mendapatkan foto yang tidak sopan?”

“Dan inilah alasan kenapa orang-orang mengatakan kalau ‘otaku itu menjijikkan.'”

“Bukankah aksi ini bisa dipidanakan karena memotret tanpa ijin?”

“Kenapa Comiket makin lama makin menjadi buruk? Terakhir kali aku datang ke Comiket adalah 10 tahun yang lalu, dan aku masih ingat kalau para peserta event ini amat ramah, sopan dan mudah diatur.”

Syukurnya Tidak Merusak Pengalamannya di Comiket Sepenuhnya

Namun syukurnya, sang cosplayer masih cukup menikmati pengalamannya selama berada di comiket. Meskipun begitu, amat disayangkan karena sebenarnya hal ini lumayan lumrah terjadi di sebuah event besar, namun baru kali ini mendapat viral dari media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here