Kimi no Na Wa Resmi Tayang di Indonesia!

kimi-no-na-wa

Kimi no Nawa, sebuah cerita yang simple namun dikemas dengan visual yang indah. Kimi no Na Wa bercerita tentang Mitsuha Miyamizu, seorang siswi SMU di Itomori, sebuah desa terpencil di Jepang dan Taki Tachibana, seorang siswa SMU di Tokyo. Ramai diberitakan bahwa akan ada fenomena komet jatuh ke bumi dalam beberapa minggu, fenomena semesta ini berpengaruh terhadap kehidupan Mitsuha dan Taki yang pada suatu hari terbangun dalam tubuh yang tertukar. Misteri ini terus terjadi secara acak, merasa seperti dalam mimpi, seperti mengenal satu sama lain dengan sangat dekat padahal disisi lain mereka adalah dua orang yang tak saling mengenal bahkan tak pernah bertemu. Mitsuha berusaha mencari Taki, Taki mencari Mitsuha namun mereka tak pernah dipertemukan dalam dimensi waktu yang sama.

Tak heran Kimi no Na Wa masuk kedalam “consideration list for the Oscar nomination for Best Animated Feature” pada Academy Awards 2017. Setelah menerima banyaknya permintaan yang antusias dari para pencinta anime, Kimi no Na Wa akan mulai didistribusikan oleh Encore Films dan Moxienotion di CGV Blitz, Cinemaxx Theater, dan Platinum Cineplex mulai tanggal 7 Desember 2016.

Film yang disutradarai langsung oleh penulis novel berjudul sama, Makoto Shinkai, mengejutkan dunia atas kecepatannya meraih nomor satu box office di Jepang pada minggu pertamanya dan bertahan hingga 12 minggu. Pencapaian ini dianggap luar biasa karena selama ini belum ada anime yang dapat melampaui peraihan yang dicapai dalam sejarah oleh Studio Ghibli, termasuk hampir menyaingi film – film internasional seperti Titanic, Frozen dan saat ini posisi Kimi no Na Wa hampir melewati Harry Poter and the Sorcerers’ Stone dengan pendapatan sebesar US$ 200 juta di tahun 2001.

  • Add Your Comment

    18 + fourteen =