Home Wisata Jepang Menelusuri Keindahan Mitos Belik Bidadari dan Jaka Tarub

Menelusuri Keindahan Mitos Belik Bidadari dan Jaka Tarub

42
0

Menelusuri Keindahan Mitos Belik Bidadari dan Jaka Tarub – Apakah anda mengetahui Belik Bidadari dan Jaka Tarub? Jika belum, ada baiknya anda meluncur ke Kabupaten Jepara untuk menengok keelokan lokasi wisata ini. Pasti anda hanya pernah mendengar cerita rakyat Jaka Tarub. Namun, jika anda penduduk di luar kabupaten Jepara mungkin anda tidak mengetahui objek wisata satu ini. Tempat wisata yang satu ini terletak di desa Daren, kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Desa Daren berada di paling timur Kabupaten Jepara yang ber batasan langsung dengan Kabupaten Jepara.

Belik Bidadari dan Jaka Tarub merupakan objek wisata di kabupaten Jepara yang konon air di dalam kolam adalah air yang pernah dipakai oleh 7 bidadari dalam sebuah cerita legenda Jaka Tarub. Sebagian orang juga mengenalnya dengan sebutan Sendang Nur Cahyo. Dipercaya jika ada seseorang yang memiliki penyakit yang tidak bisa disembuhkan secara medis, dengan membasuh atau mandi dengan air dari kolam atau sendang tersebut maka beberapa hari kemudian orang yang sakit itu akan sembuh. Sebagian orang juga percaya bahwa air dari kolam atau sendang ini juga dapat membuat awet muda.

Lokasi Belik atau Sendang Bidadari dan Jaka Tarub     

Lokasi Belik atau Sendang Bidadari dan Jaka Tarub     

Untuk mengunjungi Belik atau Sendang yang dipercaya sebagai tempat mandinya Bidadari dalam ceritalegenda Jaka Tarub ini, anda hanya perlu pergi ke Desa Daren yang ada di kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Lebih tepatnya ada di belakang Masjid yang ada di Dukuh Rahayu di desa Daren.

Keadaan dan Suasana Lokasi     

Belik Bidadari dan Jaka Tarub merupakan sebuah kolam air dangkal yang dipagari oleh dinding. Tempat tersebut biasanya ramai pada malam hari, terutama pada malam Jumat Wage  dan malam satu Syuro. Keadaan tersebut terjadi karena banyaknya orang yang percaya bahwa jika pada malam – malam tersebut mandi atau membasuh muka dengan air dari tempat tersebut, maka wajah orang tersebut akan tampak bersih dan bercahaya. Selain itu orang juga percaya bahwa rejeki akan dilancarkan jika mandi di malam 1 syuro dengan air di tempat tersebut.

Akses Menuju Lokasi     

Tidak sulit untuk menuju lokasi wisata yang satu ini, sebab daerah tempat adanya kolam tersebut telah dikenal oleh masyarakat. Jadi banyak angkutan dari pusat kota yang menawarkan untuk mengantarkan anda ke kolam Belik Bidadari dan Jaka Tarub.

Harga Tiket     

Untuk saat ini tiket yang disediakan hanya sekedarnya saja. Jika anda mengunjungi tempat tersebut anda hanya perlu memberikan uang seikhlasnya.

Dan demikianlah sedikit informasi tentang objek wisata Belik Bidadari dan Jaka Tarub di Kabupaten Jepara yang dapat anda kunjungi. Semoga tulisan di atas bermanfaat serta dapat menjadi referensi liburan anda..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here