Home Jepang Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Jepang meluncurkan Gundam ke luar angkasa

Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Jepang meluncurkan Gundam ke luar angkasa

53
0

Japanesia.co.id – Mobile Suit Gundam, anime yang bergenre mecha, sedang merayakan hari jadi ke-40. Tetapi seolah-olah merilis kaleng kopi Gundam edisi terbatas, pembukaan Gundam Cafe yang benar-benar baru, dan rencana untuk memindahkan patung Gundamternyata tidak cukup juga, sekarang mereka merencanakan untuk benar-benar mengirim gundam ke luar angkasa.

Hal ini benar terjadi, Badan Eksplorasi Aerospace Jepang (JAXA) telah bekerja sama dengan departemen Teknik Aerospace Fakultas Teknik Universitas Tokyo untuk menggunakan gundam untuk menghibur di perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 dari luar angkasa. Untuk melakukannya, mereka akan mengirim model Gundam asli dan  Zaku dari seri Mobile Suit Gundam ke orbit Bumi.

robot tersebut akan berkeliling Bumi dengan kecepatan sekitar delapan kilometer (lima mil) per detik, yang berarti mereka akan menyelesaikan satu orbit dalam waktu sekitar 90 menit!

Sayangnya, yang akan di orbitkan bukan robot ukuran penuh, seperti yang ada di Odaiba, karena meluncurkan patung setinggi 20 meter (60-plus kaki) setinggi 20 meter ke luar angkasa mungkin akan terlalu sulit dengan teknologi yang kita miliki saat ini. Sebagai gantinya, mereka akan mengirimkan dua model Gunpla, seperti jenis build-it-yourself yang dapat dibeli dan dibuat oleh penggemar di rumah, tetapi mereka tidak akan menjadi model Gunpla plastik biasa, tentu saja; berkat kerjasama tiga perusahaan di Prefektur Fukui, serta JAXA dan Universitas Tokyo, mereka akan dibuat dengan bahan khusus dan dicat dengan jenis cat khusus untuk menahan lingkungan ruang yang keras.

Mereka akan diluncurkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional sekitar bulan Maret atau April tahun depan, bersama dengan G-Satellite baru, sebuah satelit mikro yang berukuran hanya 30 sentimeter (sekitar 11 inci), dan yang juga merupakan papan iklan elektronik. Model-model tersebut akan ditempatkan di “kokpit” G-Satellite hingga memasuki orbit Bumi, dan kemudian akan terbuka, dan mereka akan terlihat seolah-olah mengambang di luar angkasa.

Mobile suit akan berdiri di papan elektronik, di mana terdapat pesan yang membawa semangat untuk para atlet dan akan ditampilkan dalam lima warna Olimpiade. G-Satellite juga akan dilengkapi dengan tujuh kamera untuk menangkap pesan, yang akan dibagikan kepada mereka yang menggunakan media sosial.

Sayangnya, Mobile suit tidak akan diizinkan berputar di bumi untuk selamanya, karena akan dibawa kembali setelah olimpiade usai. Namun, berkat eksperimen keren seperti ini, mungkin suatu hari kita akan dapat mengirim Gundam ke ruang angkasa untuk mengorbit bumi selamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here