Home Jepang Pejuang Otaku yang Tumbang, Memberikan Perintah Kepada Temannya Untuk Membelikan Dirinya Pesanan...

Pejuang Otaku yang Tumbang, Memberikan Perintah Kepada Temannya Untuk Membelikan Dirinya Pesanan Doujin

54
0

Comiket adalah konvensi kreatif para pecinta budaya Pop Jepang yang paling populer, paling ramai dan paling panas. Saking panasnya, para pengunjung comiket, utamanya para pencari karya dari artist kesukaan mereka harus berjuang melawan

  1. Stok karya edisi terbatas yang hanya dicetak saat comiket dan tidak ada pencetakan ulang
  2. Suasana super panas karena ramainya pengunjung Comiket yang terkenal amat banyak.

Sudah menjadi pemandangan umum dimana dalam acara akbar seperti comiket yang baru saja selesai dilaksanakan minggu lalu mengundang amat banyak manusia yang berpenuh sesak dalam acara tersebut, baik itu para artist ingin mengekspresikan karyanya atau sekedar have fun, para cosplayer yang ingin memamerkan dan antusiasmenya dalam memerankan pameran Anime favorit mereka, serta para pengunjung otaku yang amat banyak dan ingin menikmati acara akbar tersebut meski harus merasakan hawa panas karena ramainya manusia pada acara yang digelar dua kali setahun tersebut.

Suasana panas dalam acara tersebut tentunya sudah diantisipasikan dengan keamanan dan pertolongan mumpuni, utamanya disaat hawa panas ditambah banyaknya pengunjung. Namun tak ayal, saja pengunjung yang tumbang dikarenakan hawa panas yang menyengat. Namun semangat pengunjung tetap membara.

Kupercayakan Padamu!

Dilaporkan oleh salah satu pengguna sekaligus pengunjung  @TMG_wolf50 melalui twitternya, bahwa temannya ada yang tumbang karena kepanasan dan dehidrasi. Cukup parah hingga si teman harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut meski dirinya tampak stabil dan tidak pingsan. Alhasil, dirinya harus mundur dari comiket dan tidak bisa berburu merch dan karya-karya yang hendak ia beli secara pribadi. Dirinya pun titip pesan kepada  @TMG_wolf50 begitu dirinya hendak dimasukkan ke dalam mobil ambulans.

Belikan Aku Doujin Kancolle, Enkan!

Doujin yang dimaksud adalah Enkan Katte Kite, Sebuah doujin dari gim online Jepang, Kantai Collection yang disingkat Kancolle. Dengan rasa kagum dan hormat, @TMG_wolf50 segera membantu dan mencarikan doujin yang dimaksud, namun sayang begitu dirinya mengantri hendak membelikan doujin pesanan temannya, tersebut, doujin itu telah habis terjual.

Perlu diketahui, perusahaan yang menaungi karakter dari anime dan manga memiliki peraturan yang tak tertulis dimana mereka membiarkan acara penjualan karya “Illegal tanpa ijin” dari perusahaan tersebut tetap beroperasi selama pencetakan dan penjualan dari karya dari para Doujinshi hanya dalam bentuk skala kecil. Sehingga jika kalian gagal membeli doujin tersebut di comiket dan sudah secara eksplisit dikatakan bahwa tidak akan reprint ataupun pesan online, maka kalian tidak akan bisa lagi mendapatkannya selain di situs jual beli buku bekas dengan harga bisa dipastikan melambung tinggi.

Berakhir Bahagia

Meskipun begitu, @TMG_wolf50 berhasil membelikan doujin pesanan lainnya dari sang otaku pejuang yang memang sudah direncanakan untuk dibeli. Dan setelah menjelaskan kejadian ini kepada sang Doujinshi. Dirinya bersama teman-temannya diijinkan membeli Doujin Enkan yang sempat lolos dari incaran temannya yang berada di rumah sakit. Nampaknya perjuangan sang otaku pejuang akan berakhir manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here