Perkenalkan, Enka Girls Lupinus Class (Interview)

enka girls - 005

Jumat (20/5), Japanesia kembali berkesempatan untuk melakukan interview dengan artis asal jepang, kali ini adalah idol group yang menjadi Special Guest Star untuk event Jogja Idol Festival, Enka Girls Lupinus Class.

Sesuai dengan namanya, Enka Girls merupakan sebuah idol group yang membawakan lagu-lagu dengan unsur enka di dalamnya, meski terdengar sangat tradisional, namun sebenarnya musik yang mereka usung tidak sesederhana itu, musik mereka yang sebenarnya adalah techno enka, yaitu musik techno yang dipadukan dengan unsur pop idol dan enka.

enka girls - 002

Sebelum menulis hasil interview, ijinkan saya sedikit lagi memperkenalkan Enka Girls. Enka Girls terdiri dari 7 orang cewek jepang (yaiyalah) yang kawaii namun tetap terlihat elegan dan dewasa, apalagi mereka menggunakan yukata dengan motif traditional jepang yang agak seksi (memperlihatkan kaki) sebagai seragam mereka dengan warna yukata yang berbeda pada setiap membernya. 7 orang member Enka girls tersebut adalah: Anju (Yukata Merah), Misa (Yukata Biru Muda), Shiori (Yukata Ungu), Rui (Yukata Biru), DJ Airi (Yukata Putih), Emi (Yukata Hijau), dan Ren (Yukata Hitam).

enka girls - 001

Enka Girls dibentuk tahun berapa dan bagaimana ceritanya?
Ren: “1 Februari 2015, beberapa dari kami ada yang memang diajak oleh produser, dan ada juga yang melalui audisi”

Sampai saat ini sudah ada berapa album atau single?
Ren: “Sudah ada 1 album dengan berisi 8 lagu, judul albumnya Yatto Deta”

Bagaimana rasanya di Jakarta?
Ren: “Menyenangkan”
Misa: “Makanannya enak”
Ren dan diikuti beberapa member lain: “Nasi goreng, nasi goreng!”

Apakah ada hal-hal yang dikhawatirkan ketika akan pergi ke jakarta?
Misa: “Aku takut digigit nyamuk”
Rui: “Khawatir airnya aman atau tidak”

Bagaimana harapan kalian untuk penampilan di jogja nanti?
Ren: “Karena ini pertama kalinya, dan kami hanya diberikan waktu satu jam untuk perform, kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena kami juga masih baru, kami ingin memperkenalkan diri, kami ingin orang-orang di Indonesia mengetahui Enka Girls”

Airi-san, sebagai DJ, performance panggungnya tidak sama seperti member lainnya, bagaimana pendapat Airi-san sendiri? Bagaimana pendapat member lainnya?
Ren: “Sebenarnya ada satu lagu dimana Airi juga ikut menari bersama, dan Kami juga bangga dengan Airi sebagai DJ di group ini”
Airi: “Bangga, karena biasanya idol group tidak memiliki DJ sebagai membernya, jadi aku merasa senang bisa menjadi DJ di Enka Girls”

Bagaimana rencana Enka Girls kedepannya?
Ren: “Kami akan merilis single baru pada 21 Juni 2016, dan single tersebut juga akan menjadi theme song dari FMW. Kami ingin single tersebut bisa masuk ke oricon chart”

Makanan Indonesia, selain Nasi goreng sudah makan apa saja?
Ren: “banyak yang sudah dimakan, tapi aku tidak tahu namanya”
Misa: “sayur yang warna hijau” (maksudnya sayur kangkung)
Member lain: “tofu” (penjelasan staff: tahu isi)
Staff: “sate, ikan gurame, lontong sayur”
Ren: “aku paling suka nasi goreng”
Misa: “Aku minum Es Kelapa, enak”

Penasaran dengan musik mereka? Atau ingin membeli album dan singlenya? Kamu bisa cek beberapa link berikut: iTunesCDJapan, HMVYoutube.

FYI: Single mereka yang akan dirilis pada 21 Juni 2016 nanti berjudul “Fire Ondo”, dan sudah bisa dipesan di http://www.cdjapan.co.jp/product/ERCM-2

Jika kamu ingin membeli album atau singlenya dari CDJapan, jangan sungkan untuk menghubungi Japanesia Shop.

 

Terimakasih kepada Andika dari Today Idol atas bantuan foto-fotonya.