Home Wisata Jepang Rekomendasi Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Wajib Dikunjungi

70
0

Japanesia.co.id – Hampir setiap kota wisata yang ada di Jepang menyimpan daya tarik wisata tersendiri. Tak terkecuali juga dengan Osaka. Osaka merupakan sebuah kota tujuan wisata di Jepang yang identik dengan wisata sejarah lengkap dengan keindahan alam yang sangat memukau.

Mencari tempat wisata di Osaka tidak akan sulit karena lokasi wisata dari tempat yang satu ke tempat yang lain juga bisa diakses dengan mudah. Lokasinya saling berdekatan dan transportasinya juga memungkinkan. Nah, Anda yang sedang liburan di Jepang, berikut rekomendasi tempat wisata di Osaka Jepang yang wajib dikunjungi!

Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Wajib Dikunjungi

Wisata Kastil Osaka

Kastil Osaka dibangun sejak tahun 1583 atas perintah seorang politisi dan sekaligus pejuang Toyotomi Hideyoshi dengan model mengadaptasi bentuk Kasril Azuchi. Kasril Azuchi ini merupakan suatu kastil mewah yang telah selesai dibangun dalam tiga tahun masa pembangunan yaitu di tahun 1583.

Sebagai atraksi wisata di Osaka, bangunan dengan dukungan arsitektur menakjubkan ini pun menawarkan museum yang memamerkan sejarah panjang dari Kastil ini dan juga yang terdapat di kota Osaka.

Kemudian di sekitar taman kastil, juga terdapat suatu objek wisata lain yaitu kuil Hokoku yang didedikasikan untuk Hideyoshi bersama keluarganya.

Wisata Kuil Hozenji

Wisata Kuil Hozenji

Kuil Hozenji merupakan suatu kuil yang terkenal akan keberadaan Fudomyoo yang merupakan seorang dewa yang dipercaya memiliki kemampuan dalam melindungi manusia dari kekuatan jahat. Dewa tersebut juga merupakan dewa pengabul doa – doa.

Ketika datang ke salah satu tempat wisata di Osaka Jepang ini, kebanyakan pengunjung tidak hanya berdoa saja melainkan juga menyirami patung Fudomyoo yang menjadi suatu lambang penyucian. Patung tersebut pun sudah penuh dengan tumbuhan lumut setelah bertahun – tahun disirami oleh para pengunjung.

Wisata Kuil Shitennoji

Wisata Kuil Shitennoji

Sebagai salah satu kuil yang paling tua di Jepang, pembangunan kuil ini dimulai di tahun 593 dan merupakan suatu kuil Buddhist pertama yang ada di Jepang. Anda dapat menyaksikan sebanyak 5 buah pagoda dan juga sebuah pavilion bersama patung dan lukisan yang punya teknik seni tinggi dan sangat artistic.

Wisata The Tempozan Ferris Wheel and Harbor Village

The Tempozan Ferris Wheel and Harbor Village merupakan suatu daerah tepi laut yang ada di kota Osaka dan dilengkapi dengan bianglala raksasa juga termasuk salah satu yang paling besar di Asia. Ketinggian dari The Tempozan Ferris Wheel and Harbor Village tidak kurang dari 112 meter dengan diameter sampai dengan 100 meter.

The Tempozan Ferris Wheel and Harbor Village sudah ada dan berdiri sejak tahun 1997. The Tempozan Ferris Wheel and Harbor Village hadir untuk menawarkan pemandangan kota Osaka dengan pengalaman yang berbeda selama 17 menit berada diatas udara.

Wisata Osaka Aquarium Kaiyukan

Osaka Aquarium Kaiyukan merupakan sebuah wisata keluarga di Osaka yang hadir dengan bangunan menyerupai blok Lego raksasa. Anda akan dibawa untuk menikmati indahnya dunia bawah laut dengan aneka macam spesies ikan dan berbagai biota laut di Osaka Aquarium Kaiyukan.

Ikan hiu, ikan pari, aneka reptile dan biota air tawar menghiasi dan meramaikan suasana seru di Osaka Aquarium Kaiyukan. Kemudian di waktu menjelang malam, Anda akan temukan atraksi wisata disini jauh lebih menarik karena berbagai lampu hias akan mempercantiknya.

Itulah berbagai tempat wisata di Osaka Jepang yang wajib masuk ke daftar kunjungan wisata Anda. Dapatkan pengalaman liburan terbaik dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here