S for Success, Silent Siren Sukses Menggelar S World Tour 2016 nya di Jakarta !

img_0349

Jum’at 9 September 2016 menjadi hari yang bersejarah bagi “SaiSai” – sebutan Silent Siren yang digawangi 4 gadis imut yaitu Yoshida Sumire (Vokal + Gitar), Yamauchi Aina (Bass), Kurosaka Yukako (Keyboard), Umemura Hinako (Drum) berhasil memuaskan para penggemarnya di Jakarta untuk yang ketiga kalinya.

Konser yang kembali di gelar di Upperoom annex building ini dimulai dengan hentakan lagu Milky Boy, yang kemudian dilanjutkan dengan Hachigatsu no YoruBang! Bang! Bang!, dan Biisan berhasil membuat para penggemar bersorak-sorak tanpa henti.  Ditambah dengan tambahan tata cahaya panggung serta kerlap-kerlip glow dari wristband membuat suasana upperoom semakin berwarna.

img_0157

Dilanjutkan dengan Joushikou Sensou, Love Install, dan Hikari membuat suasana konser semakin meriah dan bersemangat, tampak para penonton dengan semangatnya mengayunkan tangan diatas mengikuti alunan musik.

Disela-sela MC, Ainyan sempat mendapatkan pertanyaan, “Belajar Bass darimana, soalnya kok jago banget ya?”, “My Brother, My Sister” jawab Ainyan dengan menggunakan bahasa inggris. Wah tanpa disangka, ternyata Ainyan belajar Bass dari saudaranya dirumah. Ainyan pun sempat berucap “My Sister is Idol”, kira-kira siapa ya saudara perempuan Ainyan itu? hmm…

Sempat mendapatkan pertanyaan mengengenai keberadaan Pria Special para member Saisai, “Untuk saat tidak ada yang memiliki hubungan special dengan sorang pria, karena kita semua sangat sibuk, dan memang tidak ada larangan untuk itu di Saisai, tapi bagi kami, orang special itu adalah para fans”, jelas Hinanchu.

img_0216

Usai MC yang bertajuk Saisai Corner, aksis panggung kembali dilanjutkan dengan performace dari lagu Love Fighter, Soukai Rock, Hapimari, Koi Yuki, Secret Base, dan Stella, berturut-turut membuat penonton semakin bersemangat. Tidak Jarang Sumire sang Vokalis mengajak para penonton untuk bersenang-senang dan bernyanyi bersama.

Selain aksi panggungnya yang sangat keren, malam sabtu kemarin member SaiSai juga melakukan aksi lainnya. Yaitu aksi Senam Yang Iya Iyalah senam yang populer dibawakan duo komedian CowCow ini dibawakan dengan sangat imut oleh Suuchan, Ainyan, Hinanchu dan Yukarun.

Usai Senam yang Iya Iyalah, suasa konser pun kembali dibakar dengan lagu-lagu andalan mereka seperti Yoshida-san, C.A.F.E., DanceMusicQ, dan Guru Guru Wonderland. Namun ada yang tidak biasa pada konser kali ini, di ending lagu C.A.F.E. tiba-tiba saja Yukarun sang Keyboardist menjadi DJ dan membuat suasana konser sesaat menjadi tempat clubbing dan tanpa berlama-lama alunan nada dari Yukarun tersebut mengantarkan kita pada lagu DanceMusiQ.

Usai meriahnya bagian utama konser, tanpa berlama-lama penonton langsung meneriakkan “Saisai, saisai, saisai . . . ” sebagai request untuk melanjutkan encore.

img_0189

Memasuki Encore Shuuchan langsung berkata bahwa yang selanjutnya adalah sebuah lagu baru yang berjudul Shindbad, langsung dilanjut dengan What Show Is It, dan akhirnya last song ditutup dengan Cherry Bomb. Masih seperti tahun lalu Suuchan pun berulang kali mengucapkan AZASS!! yang merupakan slang dari Arigatou Gozaimasu yang berarti Terimakasih dalam bahasa Indonesia. Para member Saisai juga mengucapkan “Minna YABAMII!!” yang lagi-lagi merupakan sebuah slang dari kata YABAI di Jepang, dan “Minna Yabamii” yang kurang lebih berarti “kalian gawat keren banget!!”.

Sebuah konser yang sangat luar biasa dari saisai, tampak wajah para fans yang sangat puas dengan konser ke-3 Silent Siren di Indonesia ini. Kita Berharap saja semoga tahun depan Silent Siren dapat kembali mengadakan konser ke-4 nya di Indonesia, Amin!

Silent Siren S World Tour 2016, Jakarta, Setlist

01. Milky Boy
02. Hachigatsu no Yoru
03. Bang!Bang!Bang!
04. Biisan
05. Jyoshikou Sensou
06. Love Install
07. Hikari
08. Love Fighter
09. Soukai Rock
10. Hapimari
11. Secret Base ~Kimi ga Kureta Mono~
12. Koi Yuki
13. Stella
14. Yoshida-san
15. C.A.F.E
16. DancemusiQ
17. Guru Guru Wonderland

Encore
01. Shindbad
02. What Show is it
03. Cherry Boom

 

penulis: Farid K.
editor: Rizky H.
fotografer: Rizky H.