Setelah 20 Tahun, X JAPAN Akan Rilis Album Baru

X JAPAN

Pentolan band X JAPAN, YOSHIKI, baru saja mengumumkan bahwa X JAPAN akan merilis album baru pada 11 Maret 2016. Judul album ini akan diumumkan kemudian.

Album ini akan menjadi album ke-6 mereka, setelah album Dahlia dirilis pada tahun 1996. Di album baru ini akan berisi lagu-lagu baru. Sebagai tambahan, X JAPAN juga akan merilis sebuah film dokumenter mengenai evolusi dan sejarah X JAPAN.

Film dokumenter ini diproduseri oleh John Battsek (“Searching for Sugarman”, “The Imposter”) dan disutradarai oleh Stephen Kijak (“Scott Walker: 30 Century Man”, “Stones in Exile”). X JAPAN akan menayangkan film ini pada konser spesial bertajuk #XDAY yang akan diadakan di SSE Wembley Arena, London, pada 12 Maret 2016. Tiket untuk #XDAY sudah bisa dibeli semenjak 4 Juli lalu. detil mengenai album dan dokumenter akan segera diumumkan.

YOSHIKI baru saja menjadi special guest di acara Japan Expo di Paris pada 4 Juli lalu. Rencananya pada 11 Juli mendatang ia akan bergabung dengan ToshI di HYPER JAPAN Festival, London, dimana mereka akan menggelar sebuah konser spesial dan akan membawakan sebuah lagu dari album baru.

Trailer #XDAY bisa dilihat di bawah ini. (JAME)