Home Wisata Jepang Taman Bunga Nusantara Destinasi Wisata Anti Mainstream di Cianjur

Taman Bunga Nusantara Destinasi Wisata Anti Mainstream di Cianjur

118
0

Japanesia.co.id – Cianjur merupakan satu dari sekian Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat, di daerah ini juga terdapat cukup banyak objek wisata yang bisa menjadi destinasi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, salah satunya adalah Taman Bunga Nusantara. Sesuai dengan namanya, jika berkunjung ke tempat ini kita akan disuguhkan dengan banyaknya tanaman bunga dari berbagai jenis yang tertata rapi dan begitu memanjakan mata.

Tempat wisata ini juga sering disebut dengan nama Taman Bunga Puncak, Taman Bunga Cipanas, dan lain-lain, hal tersebut mungkin dikarenakan Taman Bunga Nusantara ini berada di lokasi yang berdekatan dengan Kawasan Wisata Bogor. Tempat wisata yang telah beroperasi sejak tahun 1995 ini memiliki luas 23 hektare yang didalamnya terdapat aneka ragam tanaman bunga dari berbagai penjuru Indonesia, jadi selain bisa menikmati keindahan yang dihadirkan, kita juga bisa menambah wawasan pengetahuan mengenai jenis-jenis bunga di Nusantara.

Seperti yang kita ketahui, di Kawasan Cianjur – Bogor memang terdapat cukup banyak objek wisata, seperti, Curug Ciherang, Gunung Pancar, Puncak Bogor dan lain sebagainya yang menawarkan panorama alam tiada duanya. Akan tetapi bagi kalian yang bosan dengan wisata alam, tidak ada salahnya untuk menyambangi Taman Bunga Nusantara, lokasinya berada tidak jauh dari Ibu Kota, Jakarta dan untuk menempuh perjalanan menuju tempat ini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada masa libur sekolah atau akhir pekan, banyak dari mereka yang juga membawa serta keluarganya. Disamping itu, pihak pengelola tempat ini juga telah menyediakan berbagai macam fasilitas wisata yang memadai dan siap menunjang keseruan sekaligus kenyamanan kalian dalam menghabiskan waktu liburan. Nah, sampai disini apakah kalian berminat atau bahkan tidak sabar untuk berkunjung ke Objek Wisata Taman Bunga Nusantara ?

Taman Bunga Nusantara : Harga Tiket, Alamat, Rute Perjalanan, dan Fasilitas yang Tersedia

Sebelum melakukan perjalanan menuju objek wisata Taman Bunga Puncak, ada baiknya kalian simak beberapa informasi dibawah ini yang mungkin bermanfaat sekaligus bisa menjadi panduan bagi kalian yang ingin berlibur ke Taman Bunga Puncak, informasi tersebut meliputi harga tiket, alamat, rute perjalanan, dan fasilitas apa saja yang tersedia di Taman Bunga Nusantara.

Harga Tiket

Harga Tiket

Berbicara mengenai harga tiket masuk, pihak pengelola objek wisata ini mewajibkan setiap pengunjung untuk membayar 40.000 ribu rupiah sebagai tiket masuk, sedangkan untuk biaya parkir yang berlaku di Taman Bunga Puncak adalah 10.000 untuk kendaraan roda dua, 15.000 untuk kendaraan roda empat, dan 25.000 untuk jenis kendaraan besar seperti Bus Pariwisata, Truk, dan lain-lain.

Alamat

Bagi kalian yang bertanya-tanya di mana lokasi Taman Bunga Nusantara, objek wisata ini berada lokasi yang cukup strategis, yakni di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Bagi kalian yang ingin berkunjung, kalian bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi dengan akses jalan yang sudah diperbaiki akan memberi kenyamanan lebih dalam perjalanan menuju Taman Bunga Nusantara.

Rute Perjalanan

Bagi kalian yang ingin berunjung ke tempat wisata ini kalian bisa memilih untuk menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jika kalian berangkat dari Jakarta dan akan menggunakan kendaraan umum untuk pergi Taman Bunga Ciamis, kalian bisa menggunakan Bus jurusan Bogor – Cianjur yang rute nya melewati Puncak Bogor, setelah sampai di pertigaan Hanjawar kalian turun lalu kalian bisa melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum jurusan Cipanas – Loji sampai ke Pasar GSP, dari Pasar GSP kalian kembali naik angkot, kali ini pilih jurusan Cipanas – Mariwati dan angkutan umum tersebut akan mengantarkan kalian sampai ke depan pintu masuk Taman Bunga Nusantara.

Kemudian bagi kalian yang ingin menempuh perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, kalian bisa berangkat dari Jakarta dan kalian tinggal pilih arah menuju Kawasan Puncak Bogor, sesampainya di sana kalian tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Taman Bunga Nusantara yang terpasang di sepanjang jalan. Disamping itu akses jalan menuju objek wisata tersebut juga sudah diperbaiki, sehingga cukup nyaman untuk dilalui berbagai jenis kendaraan.

Fasilitas yang Tersedia

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana pihak pengelola tempat wisata ini telah menyediakan beragam fasilitas wisata yang cukup memadai, diantaranya adalah area parkir yang cukup luas, mushola, toilet, poliklinik, dan beberapa Gazebo yang bisa kalian gunakan untuk bersantai sembari menikmati suasana sekitar yang begitu syahdu. Selain itu, untuk mengatasi masalah perut yang keroncongan setelah berkeliling di Taman Bunga, tempat ini menyediakan rumah makan yang menyediakan berbagai menu lezat dengan harga terjangkau.

Selain fasilitas yang memadai, di tempat ini kalian juga bisa menjajal berbagai macam wahana yang menarik sekaligus seru, salah satunya adalah Taman Labirin yang wajib kalian coba dan rasakan sensasi berputar-putar di sebuah taman untuk menemukan jalan keluar, harga tiket masuk Taman Labirin juga sangat murah, yakni hanya 1000 rupiah. Selain itu, kalian dan keluarga juga bisa menyambangi Taman Perancis, di taman ini kalian bisa mengabadikan momen liburan bersama keluarga dengan latar belakang sebuah taman bergaya Eropa.

Berikut merupakan informasi yang bisa kami sajikan mengenai harga tiket, alamat, rute perjalanan, hingga fasilitas yang tersedia di Taman Bunga Nusantara. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan beragam wahana menarik, seperti Taman Labirin, Taman Perancis, dan beberapa spot foto menarik yang bisa kalian gunakan. Semoga setelah menyimak informasi diatas kalian bisa memperoleh tambahan referensi terkait destinasi wisata keluarga yang menarik. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here