Home Jepang Tetap Kuat, KyoAni Merilis Trailer Anime Layar Lebar Violet Evergarden

Tetap Kuat, KyoAni Merilis Trailer Anime Layar Lebar Violet Evergarden

44
0

Meski sulit untuk kembali menjadi sedia kala pasca kebakaran yang disengaja di studio Fushimi milik Kyoto Animation. Kejadian kebakaran tersebut setidaknya menelan korban sebanyak 35 pegawai serta puluhan staf yang juga mengalami luka. Para korban tersebut kemuungkinan akan mengalami trauma psikologis yang kemungkinan besar takkan sembuh sempurna untuk selamanya.

Meski Kyoto Animation berduka kepada mereka yang menjadi korban dalam insiden kebakaran tersebut, perusahan tersebut masih bertahan. Beberapa minggu kedepan, Kyoto Animation mengumumkan akan merilis anime layar lebar Violet Evergarden – Auto Memory Dolls. Sebuah Side-Story yang akan anime utamanya Violet Evergarden yang pernah tayang pada 2018 silam.

Kyoto Animation sendiri mendulang popularitasnya karena karyanya yang dapat menyentuh dan menguak emosi para penontonnya disertai keluwesan animasi karakter yang diproduksi oleh perusahaan animasi tersebut.  Alhasil menjadikan Kyoto Animation sebagai studio animasi papan atas. Belum lagi dengan kesuksesan anime serial Violet Evergarden yang menyajikan grafik dan animasi yang luar biasa luwes dan amat menyentuh yang kemudian dilanjutkan dengan penayangan layar lebar anime tersebut, seakan tidak gentar meski sempat berduka karena insiden kebakaran beberapa saat yang lalu melalui anime layar lebar Violet Evergarden – Eternity and Auto Memory Dolls.

Anime ini menceritakan tentang kisah tokoh utama, Violet, seorang mantan tentara yang menjadi pegawai pos yang disebut “Auto Memory Doll” yang membantu klien yang kesulitan untuk mengungkapkan kata dan perasaannya secara langsung melalui kertas surat. Pada kisah kali ini, dirinya membantu menjembatani hubungan antara wanita muda nan kaya raya bernama Isabella serta adik perempuannya Taylor, yang telah lama terpisah darinya.

Namun ada satu kalimat yang amat menyentuh. Sebuah kalimat yang keluar saat pembukaan trailer animasi layar besar tersebut. “Adakah seseorang yang kau rindui, seseorang yang ingin kau temui?” Ucap Isabella, bertanya kepada Violet, yang mana dirinya menjawab.

 

“Aku memiliki seseorang yang kurindui, namun kami takkan bisa bertemu lagi.”

Tidaklah susah untuk mentautkan kalimat pembuka itu dengan kejadian kebakaran beberapa minggu silam. Sebuah kalimat yang muram sembari mengantar perasaan para teman dan keluarga korban studio KyoAni dari para korban yang kehilangan nyawa di peristiwa na’as tersebut.

Tidak ingin terus berkabung dan KyoAni juga menujukkan semangat bangkit mereka. Salah satu penyintas korban kebakaran yang telah kembali masuk kantor berjanji akan memberikan karya animasi anime dengan kualitas diatas sebagai persembahan kepada mereka, kawan sejawat yang telah meninggalkan mereka.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here